13 Mar 2011

Tsunami Jepang membuat saya panik


Dari judul posting saya udah bisa di tebak kalo membahas jepang,tsunami dan indonesia..udah beberapa hari saya belum posting memang karena kesibukan skripsi dan isu tsunami di manado ( sulawesi utara yang sempat membuat geger warga )

Jumat siang saat sedang berpikir untuk bahan postingan blog,saya tersentak kaget dengan berita di TV,,Tsunami dan Gempa di jepang..seketika saya teringat kejadian Tsunami Aceh,,gambar - gambar tentang tsunami jepangpun di tayangkan..namun tiba - tiba sebuah berita mengabarkan berita yang membuat saya kaget,sampai menghentikan aktifitas menulis saya..Tsunami Jepang akan berimbas ke negara - negara di asia pasifik termasuk indonesia, awalnya saya tak berpikir yang di maksud indonesia adalah daerah kawasan indonesia timur,,setelah sulawesi utara di sebut sebagai salah satu daerah yang akan terkena dampaknya,,saya pun panik,,panik sesaat lebih tepatnya..l angsung saja muncul bayangan air bah yang menghantam rumah seperti yang terlihat di TV..saya pun mencoba tenang,mengambil HP,meng-SMS mama,adek,calon suami saya..

Ya Allah,saya hanya sendirian di rumah,,bagaimana kalo sampe terjadi tsunami..setelah meng-SMS keluarga,,keluarga pun mencoba menenangkan saya yang panik..saya pun akhirnya berpikir jernih..menunggu kedatangan mama dan adik..sambil membereskan rumah sekedar siap - siap saja..mama memang tidak meminta kami untuk mengungsi seperti tetangga yang lain karena mama berpikir untuk tenang di rumah dan berpikir jernih karena menurut mama tsunami tak akan sampai berdampak parah pada kami ( padahal jarak rumah dengan pantai hanya sktr 700m ) bisa di bilang dekat dan bisa menjadi daerah yang terdampak tsunami bila terjadi..mama dan adikpun akhirnya datang,,kami semua berkumpul dalam rumah sambil berdoa meminta perlindangan dari Allah..

Detik demi detik menunggu datangnya tsunami,sambil trus memantau lewat TV lokal..ternyata apa yang di takuti dan di cemaskan tidak terjadi..Thanks GOD..tsunami memang tak terjadi kami bersyukur tapi masih ada saudara - saudara kita di jepang butuh doa dari kita smua..ada beberapa pelajaran yang saya dapatkan dari kejadian kemarin

Berusaha untuk tidak panik dan berpikir jernih
Mencari kebenaran sebelum bertindak
dan Berserah diri kepada Allah adalah salah satu jalan yang terbaik

saya salut denga sikap mama yang tenang dalam menghadapi masalah apapun,,mama adalah seorang single mother yang terbaik..love u ma,,berkat mama saya dan adek merasa terlindungi di saat kami sangat cemas..

Mari kita berdoa untuk saudara - saudara kita di jepang,smoga mereka di beri ketabahan dalam menghadapi cobaan ini
This entry was posted in

8 comments:

Anonim mengatakan...

mudah2an Manado aman2 saja mbak, banyak sholat malam mbak dan lakukan kebajikan, biar dilingungi oleh Allah. Amiin.
Ikut berduka atas bencana di Jepang
.....................
mohon maaf mbak, mohon doa dan bantuannya di blogq, kami tunggu yach

Yhantee mengatakan...

betapa kecil arti diri ini jika Alloh telah berkehendak....

Pray For Jepang

rizkimuft mengatakan...

amiiiiiin

Ninda Rahadi mengatakan...

mari bersama2 kita ambil hikmahnya saja :)

Sonny Olii mengatakan...

Afrilita yg baik ^^
jujur ajha sony naksir banget sama backround blog kamu yg cursornya bisa ngeluarin bintang2 ini, Afrilita yg baik mau khan berbagi ilmu ^^

Anonim mengatakan...

salam kenal yah...
mampir yah di rumah persahabatanku
http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

dv mengatakan...

alhamdulillah semua baik2 aja ya..
semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya..amin

Nova Miladyarti mengatakan...

moga semuanya baik2 aja. untuk tsunami dan apapun, ambil hikmahnya aja. Moga kita makin dekat dengan Allah. amin.