1 Mar 2011

Sang Pakar IT Indonesia - Onno Purbo

Mendengar nama Onno W Purbo,,sejenak saya mengingat kembali kejadian 1 tahun yang lalu,di mana saya bertemu dengan beliau..saya sudah mengagumi beliau semenjak SMA dulu..hal tak terduga terjadi tiba - tiba salah seorang dosen saya mengajak saya dan salah satu teman saya untuk ikut seminar yang di adakan di gedung serba guna kantor gubernuran sulawesi utara..rasanya seneng banget seperti dapat undian berhadiah waktu tau pak Onno yang akan menjadi salah satu narasumbernya..

Langsung saja saya mengiyakan tawaran yang gak akan datang dua kali,,benar saja sesampai disana saya bisa bertemu dan dekat dengan beliau..oiya bagi yang belum kenal beliau mari saya kenalkan dulu tentang beliau..


Onno.W.Purbo merupakan seorang penulis, pendidik, pembicara seminar dan workshop, mantan dosen ITB, dan pakar teknologi informasi. Itulah sejumlah label yang disematkan bila mengingat sosoknya. RT/RW-Net, Linux, open source, VoIP, network security, dan internet. Itulah sebagian dari ilmu yang dibagikannya kepada siapa saja yang ingin belajar. Begitulah beliau yang biasa di panggil dengan sebutan "Kang Onno" (tapi saya sering memanggilnya om Onno)..
Walaupun om Onno seorang pakar teknologi informasi di Indonesia tapi beliau lebih suka disebut sebagai penulis TI alias freelance IT Writer. Bahkan dalam laman facebooknya pun, Om Onno lebih suka menggambarkan dirinya sebagai 'An ordinary Indonesian' yang artinya Rakyat Indonesia Biasa Saja. Walaupun sudah terkenal dan menyandang sejumlah gelar bergengsi dari luar negeri, Om Onno tetap berusaha rendah hati dan tetap mau berbagi ilmu dengan siapa saja..Karena sikap beliau yang mau berbagi ilmu itu yang membuat saya kagum dan ingin seperti beliau..

(kenangan bersama sang inspirasi,,Onno W Purbo feat kak syaiful)

Seneng banget kemarin bisa tanya jawab,diskusi singkat,dan foto bareng Om Onno..ilmu - ilmu yang beliau share masih sering di terapkan oleh saya..makasi Om Onno mudah2an bisa ketemu lagi..







3 comments:

AstyNNS mengatakan...

Senengnya bisa bertemu org yg dikagumi. Honestly sy baru tau ttg Pak Onno dari blog ini, hehe...

Afrilita Pandan Dici mengatakan...

iya kak..
wah,,alhamdulillah kalo dengan posting saya,,pak onno bisa di kenal lebih banyak orang lagi..
emang biasanya pak onno terkenal hanya di kalangan IT saja kak..

Afrilita Pandan Dici mengatakan...

oio kak makasi comment dan kunjungannya