1 Mar 2011

Tergila - gila Urban Art

Beberapa bulan ini saya sedang tergila - gila dengan gambar - gambar Urban Art..saya pun mulai mencari hal - hal mengenai urban art dan cara membuat gambar urban art

Kata Urban Art sendiri berarti Seni Perkotaan (dari urbanus Latin, dirinya dari urbs ("kota")) adalah gaya seni yang berhubungan dengan kota-kota dan kehidupan kota sering dilakukan oleh para seniman yang tinggal di atau memiliki gairah untuk kehidupan kota. Dengan cara itu seni perkotaan menggabungkan seni jalanan dan grafiti dan sering digunakan untuk merangkum semua bentuk seni rupa yang timbul di daerah perkotaan, yang terinspirasi oleh arsitektur perkotaan atau thematizing gaya hidup perkotaan. (di kutip dari wikidepia)

Urban art adalah seni yang mencirikan perkembangan kota, dimana perkembangan itu kemudian melahirkan sistem di masyarakat yang secara struktur dan kultur berbeda dengan struktur dan kultur masyarakat pedesaan. Saat ini seni bukan lagi sekedar berlatar belakang tradisi tapi justru lebih merespon tradisi-tradisi baru terutama di daerah perkotaan yang secara demografis dihuni oleh anggota masyarakat yang sangat heterogen. (dikutip dari bandungcreativecityblog)

Berawal dari sebuah buku yang gak sengaja saya temukan di salah satu toko buku,,dari situ saya menjadi tertarik dengan urban art,,menurut saya urban art itu sebuah cerminan seni yang unik,lucu, dan merupakan seni baru yang menjunjung kebebasan berkarya..


Gambar - gambar yang membuat saya jatuh hati sama urban art









(Source Images : Urban Art Character Edition with Coreldraw - slamet hariyadi, elexmedia komputindo)
 
Lucu - lucu kan?..makanya karena gambar ini saya jadi tertarik urban art character
sekarang masih belajar untuk buat yang kayak gini




regards,,
XOXO,,Dici

4 comments:

AstyNNS mengatakan...

Baru tau kalo gambar2 seperti itu namanya urban art, lucu2 dan fresh warnanya ;)

dv mengatakan...

seni jalanan dan grafiti..menarik memang,tp katanya klo di indonesia bikinnya maen kucing2an sama polisi yah?
cmiiw

btw salam kenal, makasi uda follow yah :)

Afrilita Pandan Dici mengatakan...

@ kak asty : iya kak,,saya saja baru tau setelah baca bukunya..lucu2 dan menarik

@kak dv : iya,memang kucing2an karena biasanya khan bikin di fasilitas umum..kalo saya lebih suka bikinnya di atas kaos saja biar gak di kejar2 polisi..sama2 terima kasih kunjungan blognya

Irwan mengatakan...

Urban Art is indeed so great.. :thumbsup
Apalagi Urban Toy..bikin ngiler..haha

btw, salam mampir ya :D