1 Mar 2011

Hanya 5 Kali Sehari

Hanya 5 kali sehari,,5 untuk kebanyakan orang adalah jumlah angka yang tidak terlalu banyak bisa di bilang angka yang ideal,,tahukah kalian kawan angka 5 mempunyai arti dalam Islam..dalam sehari kita sebagai umat muslim wajib melaksanakan perintah Allah SWT yaitu Sholat Fardhu yang dilakukan 5 kali sehari..

" Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang - orang yang rukuk. " (Al-Baqarah : 43)
Dalam Al Quran pun banyak ayat yang terkandung perintah sholat yang wajib di kerjakan..namun mirisnya saat ini terkadang bahkan kita sering sekali lupa akan hal itu,,kita bahkan mendahulukan urusan duniawi kita daripada urusan akhirat kita..

" Sesungguhnya, shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya bagi orang - orang yang beriman " (An-Nisa : 103)

Memang manusia tidak luput dari penyakit lupa tapi apakah kelupaan kita itu harus sering terjadi?..hanya 5kali sehari kawan,kita hanya perlu meluangkan waktu sejenak untuk membasuh tubuh kita dengan air wudhu dan berserah diri dalam shalat yang khusyuk..

" Siapa yang meninggalkan shalat wajib dengan sengaja maka sungguh tanggungan Allah telah terlepas darinya " (HR Ahmad)

Mungkin ini bisa menjadi renungan kita bersama kawan,memang saya pun sering kali melewatkan waktu shalat atau sekedar menunda - nunda waktu sholat..sungguh saya merasa berdosa,saya ingin memperbaiki hal tersebut,sebuah perenungan diri..
kita bisa meluangkan waktu sejenak untuk membalas sms atau bbm,atau sekedar update status fb atau twitter tapi hanya meluangkan waktu sejenak untuk shalat menghadap Sang Pencipta kita..

Semoga dari hasil perenungan ini saya dan mungkin kawan sekalian dapat selalu meluangkan waktu 5kali sehari untuk sholat..Semoga kita smua dapat menjadi orang - orang yang di berkahi oleh Allah SWT...Amien Ya Rabb


2 comments:

AstyNNS mengatakan...

Thanks utk renungannya, jadi pengingat utk sy juga ;)

Afrilita Pandan Dici mengatakan...

makasi kak,,semoga menjadi perenungan diri untuk mendapatkan cintaNya...