3 Mar 2011

Julia & Julie - Two True Stories

Sebenarnya film julia dan julie udah di putar di "salah satu channel tv kabel", dari bulan januari lalu,,cuma kemarin2 gak sempat nonton full versionnya..tadi malam sehabis me-revisi PROPOSAL SKRIPSI saya yang bikin saya mumet,,akhirnya  saya memutuskan me-refresh kembali otak saya dengan nonton julia & julie..(film ini udah lama sekitar thn 2009)

Ceritanya keren menurutku,,apalagi ini berdasarkan cerita nyata..(paling suka sama film yang based on true story)..

 ( Versi Film Hollywoodnya)
Kisah yang menceritakan dua orang wanita yang hidup pada beda jaman..Julia Child (Meryl Streep) adalah istri seorang diplomat bernama Paul (Stanley Tucci) yang ditugaskan di Perancis di tahun 40-an. Kegemarannya memasak membuat nama Julia Child dikenal sebagai pakar masakan perancis. Julia pun sempat menerbitkan sebuah buku yang berjudul Mastering the Art of French Cooking.(Judul awal bukunya sih Panduan memasak masakan perancis untuk wanita amerika yang tanpa juru masak)


 (The Real Julia Child & Julie Powell)

Berpuluh tahun kemudian, seorang wanita bernama Julie Powell (Amy Adams) terobsesi untuk mencoba semua resep yang ditulis Julia dalam bukunya. Julie bertekad memasak 524 resep Julia dan ia bermaksud menyelesaikannya dalam kurun waktu satu tahun. Maka mulailah Julie mencoba semua resep yang ada dalam buku itu.
Awalnya Julie menganggap pekerjaan itu tidak terlalu sulit. Namun seiring perkembangan, Julie lantas sadar bahwa untuk bisa memasak masakan Perancis dengan baik dan benar tidaklah semudah apa yang ditulis di buku itu. Namun karena tekad yang sudah bulat, Julie tak mau menyerah dan tetap pada niatnya semula, mencoba 524 resep masakan dalam waktu 365 hari. Julie juga seorang blogger loh,,semua resep dan kejadian yang dia lakukan dalam rangka menyelesaikan resep - resep julia di tulis di salah satu akun blognya Julie Powell Blog

ini alamat blog dia pada saat memposting catatan harian dia selama menyelesaikan smua masakan di buku resep Julia Child disini

Tulisan - tulisan julie di blognya emang inspiratif banget,saya jadi semakin semangat nulis blog setelah baca isi blognya..Julia & Julie dua tokoh nyata yang dapat kita ambil banyak pelajaran dari mereka,,sama - sama wanita yang mencintai masakan,pantang nyerah dan sayang sama suami mereka..



oia,di rekomendasiin banget deh nonton filmnya,,apalagi pemain - pemainnya udah langganan oscar..












3 comments:

dv mengatakan...

kaya bagus nih, aku belum nonton :D
cari aahh... ;)

Afrilita Pandan Dici mengatakan...

di rekomendasiin banget deh apalagi buat para blogger

AstyNNS mengatakan...

Sy jg udah pernah nonton film ini ;D