23 Feb 2011

Merawat & Menggunakan Softlens yang Baik dan Benar

Sekarang ini sedang Softlens sedang marak digunakan oleh siapa saja,,menjadi tren yang menurut orang2 yang memakainya bisa untuk menunjang penampilan (salah satunya saya sebagai pengguna softlens),,tapi tahukan kamu kalo softlens juga butuh perawatan dan pemakaian yang baik juga benar,,biar mata kita gak infeksi dan softlens qt juga terrawat dengan baik..
Berikut ini saya berikan tips merawat dan memakai softlens yang benar

Cara pemakaian soft lens :
1. Pertama cuci tangan dulu kemudian keringkan, pastikan tangan kita bersih.. kemudian carilah cermin..
2. Terus kita ambil softlens tersebut, taruhlah softlens di jari tengah kita, bagian cembung menghadap ke bawah...kemudian buka kelopak mata kamu dengan tangan kiri...
3. Letakkan lensa di mata kita, di bagian mana saja kalo kita belum berani menaruh di tengah...kemudian kita kedipkan mata kita supaya posisi soft lensnya pas ke tengah mata kita...
4. buka mata kita and voila, mata kita telah terpasang softlens...

Cara melepas soft lens :
1. Siapkan tempat soft lens, cairan pembersih soft lens(MPS/Multi Purpose Solution) kemudian cuci dan keringkan tangan kita, kemudian ke depan cermin deh..
2. Teteskan tetes mata khusus softlens ke mata kita untuk mempermudah pelepasan..
Buka kelopak mata dan tarik kelopak mata bagian bawah dengan tangan kiri kita..
Geser soft lens ke arah bawah mata kita dan tekan pelan dengan ibu jari dan jari telunjuk sehingga soft lens terlepas dari mata
3. Cuci soft lens kita dengan cairan pembersihnya, caranya : teteskan cairannya ke soft lens dan gosokan secara perlahan selama 10-20 detik.. Setelah itu masukkan kembali soft lens ke tempat soft lens yg sudah diisi dengan cairan pembersih yg baru..

Cara perawatan pastikan saja untuk tidak lupa selalu membersihkan soft lens sehabis dipake dengan cairan pembersihnya (jgn sekali2 dicuci pake air krn tidak steril).. kemudian masukkan lagi ke tempatnya dan rendam dengan cairan pembersih yang sama..
Lepas softlens setiap hr, jangan sampai softlens digunakan saat tidur..

Hal2 lain yg perlu diperhatikan :
1. Bawa obat tetes mata khusus soft lens untuk diteteskan ke mata kalo mata terasa kering...
2. Jangan sekali2 memakai soft lens saat sedang membakar atau kegiatan yang dapat menimbulkan asap, karena soft lens bisa meleleh dan menyebabkan kebutaan permanen (jangan terlalu berdekatan dengan api..)
3. Pakailah soft lens sebelum make up.. dan baiknya lepas soft lens sebelum bersihin make up an..

Cairan pembersih dan tetes matanya bisa dibeli di toko optik terdekat atau apotik terdekat

4 comments:

Riki Rukmana mengatakan...

terimakasih banyak mas.. tentunya ini membantu sekali, bahkan untuk banyak orang...

Anonim mengatakan...

Ijin copas ya!!

geo softlens room mengatakan...

baru tahu saya kalau pakai softlens gak boleh deket2 api karena bisa meleleh dan mengalami kebutaan

Eko mengatakan...

Hii Kak, Spexsymbol Online menjual berbagai macam koleksi softlens warna terlengkap & termurah, mulai dari merk Softlens X2, Softlens ICE, Softlens a+. Semua produk softlens yang kami jual memiliki ijin KEMENKES dari RI.

Silahkan kunjungi website kami di www.spexsymbol.com Dapatkan Freegift, Free Voucher 25K & Free Shipping ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian Softlens di Spexsymbol.com