28 Feb 2011

Makan Enak Tapi Sehat

Makan Sehat Tapi Enak

         Menurut kamu aktivitas apa yang paling menyenangkan di dunia ini ? kalo menurut kamu MAKAN adalah aktivitas paling menyenangkan,,yup benar banget…Makan itu adalah kegiatan yang paling menyenangkan.Kenapa ya bisa bilang menyenangkan?
 Bayangin betapa gak enaknya kalau kelaparan, Dengan makan, kita bisa punya energi apalagi untuk remaja yang dalam masa pertumbuhan dan juga para orang dewasa yang beraktivitas padat, butuh cukup energi dan nutrisi
 Tapi koq banyak orang yang malahan diet apalagi sampe ada yang masuk rumah sakit karena dietnya keterlaluan…
 Gimana caranya tetap MAKAN ENAK tapi SEHAT dan tentunya gak bikin kita GEMUK


Ini ada tips – tips yang bikin kita sehat dan gak bikin gemuk

KONSUMSI DAGING

Anti Makan Daging ? atau takut GEMUK karena makan daging…wah sayang banget ya kalo gitu, kamu gak bisa cobain rib steak, sate kambing, atau sate ayam.
 Sebenarnya daging tidak lah terlalu membahayakan kesehatan jika di komsumsi secara tidak berlebihan apalagi untuk para remaja atau para orang dewasa dengan aktivitas yang padat karena memiliki kandungan protein yang tinggi berguna banget untuk perkembangan sel-sel tubuh kita. Walaupun di dalam daging terdapat kandungan kolesterol dan lemak yang besar. Tapi negatifnya, seperti resiko penyakit jantung dan stroke,tapi semua itu dapat di atasi jika pengolahan dagingnya di lakukan secara tepat dan tidak mengonsumsi dalam frekuensi yang berlebihan

Caranya :
  1. Makanlah daging seminggu 1 sekali saja atau 2 kali. Tapi dengan catatan mengontrol porsi daging tersebut
  2. Lebih seringlah mengonsumsi daging yang tidak digoreng atau dibumbui
Tapi kalo memang ingin mengurangi konsumsi daging disarankan bisa mencoba IKANIKAN itu mengandung Lemak ( Asam Lenoleat ) yang bisa berubah menjadi Omega 3,yang bisa mencegah penyakit jantung dan kolesterol tinggi dalam darah. sebagai penganti daging…apalagi


KONSUMSI SAYUR DAN BUAH, GO GREEN !

Agar tetap sehat kita juga harus memperhatikan keseimbangan makanan kita.
Dalam artian kita juga harus mengonsumsi sayuran dan juga buah-buahan yang kaya serat dan bagus untuk pencernaan. Tapi jangan melupakan untuk mengonsumsi karbohidrat berupa nasi atau roti yang banyak terkandung karbohidrat.

Dengan mengonsumsi makanan yang berasal dari nabati berarti kita telah ikut mendukung pencegahan global warming, menurut sebuah penelitian dengan sering mengonsumsi sayuran dan buah-buahan dapat mencegah pemanasan global sampai 80%. Tapi jangan lupa untuk tidak memasak sayuran dalam waktu yang lama, bisa – bisa kandungan serat dan vitaminnya hilang loh…..

Intinya adalah , Nikmati hidup kita, dan makananlah makan-makan yang kita sukai tapi jangan lupa untuk tidak mengonsumsi dengan berlebihan karena apapun itu jika di konsumsi secara berlebihan tidaklah baik. ( sumber : aneka yess dan google )

GO HEALTHY WITH A GOOD AND DELICIOUS FOOD


0 comments: