11 Jun 2011

Berkelana Ke Pulau Garam - Part I

Posting yang satu ini special buat di-ikutkan lomba giveaway di blog kak meutia..berharap menang,,pengen sih sama hadiah giveawaynya

~  Pantai Lombang ~
(i like this picture - photograph by me)

Cerita ini berawal dari liburan saya tahun 2009 silam, saya seorang diri berlibur ke surabaya..awalnya gak ada niat untuk menghabiskan masa liburan di surabaya, tapi ternyata dewi fortuna lagi ada di pihak saya..gak disangka saya mendapatkan tiket gratis dari sebuah maskapai penerbangan, awalnya ya saya hanya ikut dalam seleksi pencarian kerja di maskapai itu kebetulan diselengarakan di kota makasar dan pada saat selesai seleksi pimpinan regional maskapai itu menanyakan saya mau pulang ke manado atau mau ke tempat lain, saya pun gak menolaknya langsung saja saya bilang mau ke surabaya..jadilah saya liburan di sana dengan tiket gratis dari maskapai penerbangan itu..

Beberapa hari di surabaya saya pun di ajak keluarga paman untuk berlibur ke madura kebetulan paman saya bertugas disana tepatnya di sampang madura, langsung saja saya terima ajakannya, kebetulan saya belum pernah ke madura dan pengen melihat jembatan SURAMADU (agak katrok ya..), sepanjang perjalanan kemadura saya habiskan dengan tertidur tanpa menikmati pemandangan sama skali (kebiasaan buruk slalu tidur di dalam mobil)..Kesan pertama saat tiba disana udaranya panas kurang lebih hampir sama dengan manado, karena sama - sama berdekatan dengan pantai..di karenakan sampai disana pada malam hari kami memutuskan untuk tidur dan berjalan - jalan di keesokan harinya
  
Besoknya pagi - pagi paman saya sudah meminta tolong ajudannya untuk mengantarkan kami ke objek wisata yang ada di pulau garam tersebut..yang ikut pada saat itu hanya saya, oma, ayu & enggar (spupu saya), tante ica, paman tidak bisa ikut karena dinas..di dalam mobil saya mencoba untuk tidak tidur, untuk menghilangkan kantuk jadilah spupu saya menjadi korban kejahilan saya. selama perjalanan saya melihat pemandangan indah, bukit - bukit kecil berwarna putih dari garam berderet di sepanjang jalan..(saya gak sempat foto) 

(dari ki-ka ayu - enggar - saya)

Kurang lebih 3 jam perjalanan dari sampit madura - ke sumenep..pantainya indah banget..kalo gak salah ingat namanya pantai lombang - sumenep madura (penyakit lupa - lupa ingat kambuh lagi)....pemandangan disana indah banget, ada banyak pohon cemara langka yang hanya ada di indonesia dan cina saja (wah,indonesia patut berbangga hati ni) sayangnya gak sempat di foto..pasirnya yang putih trus ombaknya yang gede bikin betah main seharian disana..langsung aja saya dan sepupu main di tepi pantai (kalo berenang takut,ombaknya gede)..




 


pas lagi asik main - main pasir ada bule lewat, muncul deh ide buat ngobrol (pengen ngetest ilmu yang didapat ditempat kursus..http://www.emocutez.comcas..cis..cus sebentar dengan sang bule trus minta foto, si ayu ikutan juga nimbrung (difoto keliatan banget si ayu kecil banget..kira - kira tinggi bulenya 180cm..hehehehe)..

 (saya dan si "bule)

(ayu dan si "bule")

saking asiknya main di tepi pantai sampe lupa pake sunblock pas datang tadi..walhasil wajah saya jadi hitam terbakar matahari, sedikit perih malahan..http://www.emocutez.comapes bener ya padahal sunblocknya udah di bawah..karena udah terlanjur jadi lanjutin aja asik - asikan di bawah terik matahari.. 
(kulit saya yang sudah terbakar matahari)


 
Continued on part two..

3 comments:

Meutia Halida Khairani mengatakan...

hmmm, pengen liat pulau maduranya... pasir pantainya berarti ngga putih ya..

dici, tengkyu udah ikut.. yg cerita satu lagi udah saya komen jg :D

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

sumenep? berarti madura yang paling ujung dong ya.. paling jauh nih kalo dari surabaya. aku cuma pernah ke pamekasan dong.. hehe..

katanya ada beberapa pulau yang bagus banget di daerah sumenep.. pengen kesana suatu saat nanti.

Afrilita Pandan Dici mengatakan...

@ kak meutia : pasirnya putih cuma di awaln ya aja mba,,pas dah deket sama pantainya dah jadi coklat...di foto atas ada tu keliatan pasri yang warna putihnya

@ pak tri : iya pak paling ujung pulau madura..katanya memang banyak tempat wisata yang bagus di sumenep