23 Mei 2013

Mekanisme Pelunasan Biaya Ibadah Haji 1434 H

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه


Sejak tanggal 22 Mei 2013 kemarin, telah dibuka pelunasan Biaya Ibadah Haji untuk tahun keberangkatan 1434 H/2013 M. Ini tahun kedua saya untuk pengurusan haji, di tahun lalu saya merasakan kebanggaan dan kesenangan tersendiri saat mengurus persiapaan ibadah haji nasabah..

Nah, di tahun kedua saya mengurus haji saya ingin berusaha lebih baik lagi, dari yang tahun lalu masih banyak kekurangan yang terjadi insya Allah tahun ini bisa lebih bak dari tahun kemarin, di postingan saya kali ini saya ingin membagi tentang mekanisme pelunasan untuk tahun keberangkatan 1434 H..

 MEKANISME PELAKSANAAN PELUNASAN BPIH 1434 H/2013 M
KHUSUS JAMAAH HAJI ASAL SULAWESI UTARA 
(EMBARKASI BALIKPAPAN)

* Total Biaya Naik Haji 1434 H : 3744 USD (untuk embarkasi balikpapan)
* Waktu Pembayaran ke Bank  : 11.00 WITA s/d 17.00 WITA 
* Tata Cara Pelunasan :
1. Calon Jamaah datang ke Bank tempat awal mendaftar no.porsi.
2. Calon Jamaah membawa serta buku tabungan, lembar putih setoran awal BPIH ke Bank.
3. Pihak Bank akan menghitung hasil konversi dollar ke rupiah yang nantinya akan di setorkan calon jamaah.
4. Setelah menyetor maka pihak bank akan melakukan pelunasan melalui siskohat dan calon jamaah haji akan diberikan lembaran setoran BPIH sebagai bukti telah melakukan pendaftaran
5. Terakhir apabila calon jamaah telah mendapatkan lembar setoran BPIH dari bank, calon jamaah haji bisa langsung ke Kantro Kementrian Agama dimana calon jamaah terdaftar

* Setelah proses diatas selesai calon jamaah haji tinggal menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pihak kementrian agama dan pihak bank, biasanya akan ada pemberitahuan apabila sudah mendekati hari keberangkatan


Untuk para calon jamaah haji keberangkatan tahun ini, sedikit saran saya. apabila endapat informasi yang kurang jelas, sebaiknya segera datang ke kementrian agama terdekat atau ke pihak bank tempat pendaftaran awal agar mendapat informasi yang lebih jelas dan tidak simpang siur, & jaga kesehatan selalu sampai nanti hari keberangkatan..

Untuk smua calon jamaah haji semoga di permudah dalam segala urusan & di beri kesehatan dari sebelum keberangkatan sampai kembali ke tanah air nanti oleh Allah SWT,,amien


Sekian Post saya hari ini, semoga bermanfaat bagi para calon jamaah haji yang akan berangkat nanti..

 
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

3 comments:

toko penjual ace maxs mengatakan...

mudah2an suatu saat saya bisa berangkat ke tanah suci

dunia kecil indi mengatakan...

Post yang sangat bermanfaat untuk yang akan berangkat ke tanah suci, ya :)

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)