7 Mei 2013

Disaat Pekerjaan kita tidak sesuai dengan kesarjanaan kita


 Source : Google

Tiba - tiba semalam setelah menemani suami main PS, tercetus ide buat menulis tentang pekerjaan saya. kalo boleh di kata pekerjaan saya sekarang ini memang jauh dari angan - angan awal saya pada saat saya semester 6..impian saya yang ingin menjadi web designer toh sekarang tak terwujud.jauh dari bidang ilmu yang saya telah pelajari semasa kuliah dulu

Ternyata bukan hanya saya saja yang mendapat pekerjaan yang tidak sesuai dengan kesarjanaan saya, di kantor saya saja rata - rata karyawaannya bukan berasal dari bidang ekonomi atau perbankan (saya bekerja di bidang perbankan), senasib dengan saya mereka yang gak punya sama sekali basic ilmu dibidang tersebut namun di hadapkan realita bahwa bekerja di bidang itu..

Beberapa orang menganggap "ya sudah, kalo mau bekerja sesuai dengan bidang ilmunya ya cari kerja yang sesuai", saya pernah mendengar opini seperti itu,namun faktanya jaman sekarang tidaklah gampang mencari pekerjaan yang sesuai bidang ilmu kita, okelah mungkin ada namun bisa makan waktu untuk mencarinya & mungkin saja sudah susah mencari sekalinya ada susah untuk dapat pekerjaan tersebut..begitu memang faktanya sekarang, awalnya mungkin saja kita kurang puas & bahkan ada yang kecewa dengan kenyataan yang seperti itu namun kita tidak bisa menghindarinya selain menerimanya, dibalik itu smua banyak hikmah & pelajaran yang kita dapat..contohnya seperti saya, bisa belajar ilmu ekonomi islam & perbankan..banyak ilmu selain ilmu semasa saya kuliah yang bisa saya explore, bahkan ternyata ilmu saya gak terbuang percuma saya masih bisa gunakan disaat - saat tertentu,..

Setelah saya mengeluti pekerjaan saya selama 1 thn lebih  dan mendapat banyak pelajaran berharga akhirnya saya sadar Allah SWT gak akan memberikan sesuatu kepada hambanya tanpa suatu sebab..

0 comments: